terios photo terios.gif

Kamis, 03 Oktober 2013

Daihatsu Terios Tangguh di Jalur Selatan

Pukul 7 pagi rombongan yang menumpang 7 New Daihatsu Terios bertolak. Seperti pada hari pertama, kembali kami melalui jalur tanjakan dan turunan curam di Bayah dan Sukabumi, yang dapat dengan mudah dilalui dengan mudah dan nyaman bersama Daihatsu Terios.

Ditemani cuaca cerah, selepas Sukabumi rombongan memutuskan untuk menggunakan jalan tol Padaleunyi menuju Tasikmalaya. Dengan kondisi lalu lintas yang lancar, rombongan pun memacu kendaraan dengan kecepatan cukup tinggi. Di sini performa mesin 1500 cc VVTi dari New Terios terbukti handal untuk dipacu dalam kecepatan rata-rata 60-80 kpj.
Keluar dari jalan tol Padaleunyi, rombongan menghadapi medan jalan tanjakan dan turunan berkelok yang cukup terjal di jalur Nagreg. Kembali New Terios dengan transmisi manual 5-percepatan menunjukkan kehandalan dan kelincahannya di jalan yang menuntut kemampuan berkendara ini.

Setelah melewati Tasikmalaya, rombongan memasuki daerah Banjar yang sekaligus membawa rombongan memasuki wilayah Jawa Tengah saat hari mulai gelap. Kali ini rombongan dihadapi dengan jalur yang terbilang datar dan sempit.
Jalur Banjar – Wangon – Kebumen – Purworejo – Jogjakarta yang cukup padat lalu lintasnya dengan kendaraan berat seperti bus dan truk tronton. Ini menjadi arena lain untuk menguji tenaga mesin dari SUV 7-penumpang ini dalam menyalip dan meliuk-liuk di jalan yang hanya 2 jalur.
Kamis (3/10) dini hari, rombongan akhirnya tiba di Jogjakarta, dan langsung menuju hotel untuk beristirahat. Hari ini Terios akan digeber ke Gunung Merapi.

Sumber :  http://daihatsu.co.id/terios7wonders/2013/news/read/5/Daihatsu-Terios-Tangguh-di-Jalur-Selatan

0 komentar:

Posting Komentar